Langsung ke konten utama

Me

Hola! Kenalin, Aku Annisa Lathifa Gafrillia. Panggil aja Tipa biar gampang, hehe. Aku berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Aku mengambil Jurusan Pendidikan Matematika. Aku anak pertama dari 2 bersaudara. 


Aku lahir dari keluarga yang sangat sederhana. Memang, Ayahku yang sehari hari mengajar di salah satu sekolah negeri di Kota Malang. Sedangkan ibuku, bisa dikatakan sebagai Ibu rumah Tangga. Oh iya, aku punya seorang adik. Sekarang, ia duduk di bangku kelas VII di sebuah sekolah negri di Kota Malang.

Dulu, Kata orangtua aku, aku suka liat anak diatas usiaku berangkat ke sekolah dari jendela. Awalnya, orangtua aku menganggap bahwa hal itu biasa. Lama kelamaan, mereka mungkin sadar bahwa aku ingin sekolah. Saat itu, aku yang berusia baru 3,5 tahun masuk ke Taman Kanak Kanak di dekat rumah. Agar tidak susah untuk mengantar serta menjemput. Aku yang tidak ingat mengapa aku bisa sekolah se dini itupun hanya mendengarkan saja.

Setelah lulus TK, aku masuk di sekolah dasar dekat rumah aku juga. Seingatku, aku sudah berani untuk berangkat dan pulang sendiri. Aku bahkan pernah terlambat masuk kelas saat kelas 2 karena aku mengira bahwa kelas masuk siang. Saat aku kelas 3, akupun pindah sekolah. Karena pindah sekolah ini, aku jarang bermain dengan teman teman di dekat rumah karena aku selalu pulang sore dan mengerjakan tugas sepulang sekolah.

Akhirnya, tahun 2012 aku lulus SD walaupun nilai UN ku tidak begitu bagus. Aku dulu mengikuti tes mandiri agar masuk ke SMP impian aku. Bukan SMP favorit memang, namun setidaknya aku merasa bisa untuk bersaing di lingkup tersebut. Alhamdulilah, aku lolos tes mandiri. Saat SMA, aku di panggil Tipa. Berawal dari salah seorang temanku yang mengucapkan namaku selayaknya orang jawa yakni 'Annisa Latipah'. Dan akhirnya, sampai sekarang aku dipanggil Tipa.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Matematika

Sumber: http://www.trip1.org/wp-content/uploads/2016/09/matematika.jpg Pendidikan Matematika merupakan salah satu jurusan yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMM.  Pada Dasarnya, Matematika suatu ilmu pasti yang tidak bisa diubah. Matematika memiliki patokan dan dasarnya yang tidak akan pernah berubah dan akan tetap seperti itu. Matematika juga memerluka logika berfikir dan hanya membutuhkan sedikit hafalan saja. Namun, lebih banyak logika yang diperlukan.

Malangku

Bunga Teratai di kolam sekeliling Tugu Malang  Ini adalah tempat yang paling aku suka di kotaku. Sebelumnya, foto foto ini aku ambil saat aku masih duduk di bangku kelas VIII. Tempat ini adalah kawasan tugu malang. Terletak di pusat Kota Malang. Kawasan ini merupakan tempat terbuka hijau. Di sekitaran Tugu Malang ini, ada Balai Kota Malang, Kantor DPRD kota malang, Skodam V, hingga Sekolah Menengah Atas yang terkenal dengan nama 'SMA Tugu'

UMM

Sumber: https://infonawacita.com/wp-content/uploads/2017/04/UMM-696x392.jpeg Universitas Muhammadiyah Malang atau yang sering disingkat UMM merupakan Universitas Swasta yang ada di Kota Malang. Universitas ini Memiliki 3 kampus. Kampus 1 terletak di Jalan Bandung. Kampus 2 terletak di Jalan Bendungan Sutami. Dan Kampus 3 di Jalan Tlogomas.